Fakta Menarik Film Komedi Lagi-Lagi Ateng (2019)

Dunia perfilman Indonesia pada awal tahun 2019 menghadirkan beberapa film komedi yang akan menggelitik penonton. Salah satunya yaitu Film Lagi-Lagi Ateng (2019) yang hadir pada tanggal 10 Januari 2019 yang lalu. Film ini menghadirkan kisah mengenai komedian bursa togel online yang legendaris pada masa-masa tahun 90-an yaitu Iskak dan Ateng.

Bukan Merupakan Film Remake

Meskipun menceritakan mengenai Ateng dan Iskak, film ini bukan remake dari film yang dibintangi oleh kedua komedian tersebut. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini dihadirkan sebagai upaya untuk memberikan apresiasi kepada sosok komedian Ateng dan Iskak.Sehingga kisah dalam film ini lebih menyajikan mengenai keseharian Ateng yang belum ditampilkan pada film sebelumnya.

Lagi-Lagi Atengberkisah mengenai Ateng yang bertemu dengan saudara kembarnya setelah lama hidup terpisah. Saudara kembarnya tersebut bernama Agung yang pada awalnya tidak menyadari jika mereka kembar sebelum bertemu dengan Ateng di salah satu hotel yang sama di Jakarta. Kedua peran tersebut diperankan oleh actor yang sama yaitu AugieFrantinus.

Menampilkan Cerita Yang Lebih Modern

Cerita di dalam film ini dimulai dengan karakter Ateng dan Iskak yang pergi merantau ke kota Jakarta untuk pertama kalinya. Ketika tiba di Jakarta, keduanya menginap di salah satu hotel mewah dan modern.Di hotel inilah Ateng kemudian bertemu dengan saudara kembarnya yaitu Agung untuk pertama kalinya.

Pada saat itu, mereka terkejut karena keduanya bertemu dengan orang yang mempunyai wajah yang sangat mirip dan identik.Hal itulah yang kemudian membuat Ateng dan Agung menyadari kalau keduanya merupakan saudara kembar. Keduanya sama sekali tidak berpikir mempunyai saudara kembar karena mereka sudah dipisahkan sejak dari bayi dan orang tua mereka tidak menceritakan mengenai saudara kembar mereka.

Ateng dan Agung tinggal secara terpisah karena kedua orang tua mereka memutuskan untuk memisahkan diri.Ateng hidup bersama dengan ayahnya di desa dan Agung bersama dengan ibunya di Jakarta.Pertemuan mereka ini pada akhirnya membuat keduanya yang penasaran dengan orang tua yang belum pernah mereka temui memutuskan untuk saling bertukar tempat. Agung yang ingin bertemu dengan ayahnya dan Ateng yang ingin bertemu dengan ibunya harus merasakan kehidupan yang berbeda karena tempat dan kultur yang mempunyai perbedaan sangat drastis.

Selain itu, Iskak yang pada saat itu juga turut serta merantau ke ibukota mengalami keterkejutan yang sama dengan Ateng dan Agung. Sebagai salah satu teman akrab Ateng, Iskak juga baru mengetahui jika temannya tersebut mempunyai kembaran yang tinggal di Jakarta.Dalam keputusan kedua kembaran tersebut untuk saling bertukar tempat, Iskak juga turut serta di dalamnya.

Terdapat Drama Mengharukan 

Film garapan sutradara kondang Monty Tiwa ini merupakan salah satu film komedi yang turut serta hadir dalam dunia perfilman Indonesia.Sebagai sebuah film komedi, tentunya lelucon yang dihadirkan oleh para aktor merupakan salah satu hal yang dominan di dalamnya.Meskipun demikian, berbeda dengan film komedi lainnya yang hadir di perfilman Indonesia, film ini tidak menghadirkan gaya-gaya lelucon yang menampilkan unsur-unsur vulgar di dalamnya.Sehingga menjadikan film yang berkisah mengenai komedian Ateng ini dapat dinikmati oleh seluruh kalangan.

Selain itu, Lagi-Lagi Ateng juga menampilkan drama mengenai keluarga yang dibungkus dengan pas bersama dengan gaya-gaya komedian para aktor. Hal tersebut membuat penonton film tidak hanya dapat menikmati humor-humor segar yang ditampilkan, akan tetapi juga nilai-nilai moral yang turut hadir di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *