Karakter-Karakter Kuat Di Luar Tokoh Utama

Di sebuah film umumnya tokoh utama adalah karakter yang menjadi pusat cerita serta memiliki banyak porsi untuk muncul di depan kamera. Tetapi tentu saja kesuksesan sebuah film tak hanya ditentukan oleh peran tokoh utama saja melainkan juga para pemeran pendukung. Pada beberapa film, alih-alih tokoh utama, keberadaan pemeran pendukung justru yang menjadi daya tarik film untuk penonton. Karakter mereka yang unik justru membuat kehadiran mereka menonjol di dalam film dan membuat penonton mengingatnya. Inilah beberapa karakter yang dimaksud.

 

10 pemeran pendukung yang menjadi icon film

Bagi Anda yang penasaran, inilah 10 pemeran pendukung yang justru lebih banyak diingat penonton.

 

Valak, The Conjuring 2

Film ini dapat dikatakan sebagai film horror yang paling sukses di tahun 2016. Salah satu daya magnetnya adalah keberadaan iblis yang berpakaian biarawati dan disebut Valak. Hingga saat ini Valak masih sering menjadi pembicaraan hingga James Wan, sang produser film tersebut memproduksi sekuelnya dengan judul The Nun.

 

Hantu Ibu

Di tahun 2017, film Pengabdi Setan besutan sutradara Joko Anwar juga cukup sukses membuat ngeri penikmat film Judi Bola Indonesia. Ini karena sesosok hantu yang sering dipanggil Ibu dengan raut wajahnya yang menyeramkan serta mata besarnya yang menatap kosong.

 

Dory, Finding Nemo

Para penggemar film animasi Nemo pasti tak hanya teringat pada si clown fish yang imut ini tetapi juga Dory. Ikan berwarna biru yang menderita short therm memory ini menjadi sangat ikonik sehingga Pixar Animation Studios pun merilis film solonya 2 tahun yang lalu.

 

Joker, Batman

Karakter Joker yang satu ini memang tampil luar biasa menonjol di tangan mendiang Heath Ledger. Musuh abadi Batman ini akan mempunyai film solonya persis sebagaimana yang diingat penonton, yaitu dengan karakter eksentrik, kostum nyeleneh, dan tentu kepribadian psikopat-nya.

 

Bumblebee, Transformer

Bumblebee memang hanya peran pendukung pada film Transformer, tetapi karakter robot berwarna kuning ini membuat para penonton jatuh hati. Karena permintaan fans, di penghujung tahun ini Anda akan dapat menyaksikan film solonya yang diberi judul Bumblebee The Movie.

 

Emon

Walaupun sudah cukup lama, tetapi karakter Emon yang diperankan oleh mendiang Didi Petet masih sangat melekat pada memori penonton film Catatan Si Boy. Berbagai versi film serta serial yang diadaptasi dari film legendaries ini tampaknya memang tak pernah bisa menggantikan sosok cowok centil tersebut.

 

Bokir

Bila membicarakan tentang film horror yang dibintangi Suzanna, mau tak mau kita juga pasti akan langsung teringat dengan karakter Bokir si penjual sate. Memang kehadirannya hanya sebentar pada film tersebut, tetapi mampu diingat oleh penonton lintas generasi.

 

Wonder Woman, Batman VS Superman: Dawn of Justice

Kehadiran Princess Diana atau Wonder Woman memang telah sangat mencuri perhatian bahkan sebelum film solonya dirilis. Ia muncul untuk menyelamatkan Batman saat bertempur dengan Superman pada film Batman VS Superman: Dawn of Justice.

Mad Dog, The Raid

Berperan sebagai penjahat yang kejam dan tangguh, kehadiran karakter Mad Dog yang diperankan oleh jawara silat tanah air, Yayan Ruhiyan sungguh diingat oleh penonton.

 

Mad Hatter, Alice in Wonderland

Actor sekelas Johnny Depp tentu saja selalu mampu untuk menghidupkan karakter yang diperankannya, termasuk Mad Hatter pada film Alice in Wonderland. Si pembuat topi yang sinting namun baik hati dan siap mendukung Alice menyelesaikan misinya mengalahkan si ratu Kepala Besar.

 

Anda sependapat?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *