Karier Rooney disebut Sempurna Menurut Mourinho

Jose Mourinho menyebut bahwa karir dari Wayne Rooney di ajang Liga Primer Inggris sangat sempurna dan sekarang ini menjadi waktu yang sangat tepat bagi Rooney untuk berpindah bagi Rooney ke Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.

Karirnya yang Menjulang

Rooney memutuskan untuk hijrah ke DC United dan akhirnya menyudahi karirnya di Liga Inggris. Rooney sudah menjalani 16 buah musim di Liga Inggris bersama dengan Everton dan Manchester United. “Melihat dan menemukan apa yang dilakukannya di klub pada masa kecilnya, Everton, membuat dunia sangat terkejut dengan sang bocah itu,” ungkap Mourinho.

“Kemudian ia pergi ke Manchester United dan akhirnya memiliki karier yang sangat luar biasa. Setelah itu, dirinya kembali ke Everton. Saya rasa bahwa karirnya di Inggris telah sempurna,” ungkap Mourinho dikutip dari CNN Indonesia.

Untuk Mourinho sendiri kepergian Rooney ke klub MLS adalah sebuah pertanda karir Rooney sebentar lagi bakal berakhir. Mourinho juga menyebutkan nama Steven Gerrard, Frank Lampard, dan juga Patrick Vierra sebagai nama-nama yang mana sebelumnya bermain di MLS kira-kira beberapa tahun sebelum ia gantung sepatu.

“Saya berharap ia menikmati kariernya di MLS dan tentunya ia bakal menarik perhatian. MLS perlu lebih banyak penonton untuk datang ke stadion, mereka perlu mencuri perhatian public dari olahraga yang mana sebelumnya sudah mereka sukai,” ucapnya lebih lanjut.

Sepanjang karir Rooney yang ada di Liga Inggris, Rooney telah sukses memenangkan 5 gelar Liga Inggris, satu di Piala FA, 3 gelar di Piala Liga, Liga Champions 2007/2008, Liga Europa 2016/2017, piala Dunia Antarklub 2008.

Rooney pergi ke MLS sendiri dengan sederet rekor. Rooney sendiri memegang rekor sebagai sebuah pencetak gol yang paling banyak di Manchester United sepanjang masa, pencetak gol paling banyak yang kedua di Liga Primer Inggris (di bawah Alan Shearer) dan juga menjadi pencetak gol paling banyak untuk Timnas Inggris di mana ia mencetak sebanyak 53 gol.

Karirnya di Liga Inggris Usai?

Sebenarnya Wayne Rooney sudah santer dikabarkan siap untuk meninggalkan Liga Inggris dan akan hengkang ke Liga Utama Amerika Serikat ini. musim yang lalu, Rooney kembali lagi ke Everton dengan status bebas transfer dari MU. Selama kurang lebih 1 musim, pemain bandar togel hongkong berusia 32 tahun ini sukses mencipatakan sebanyak 11 gol dan 40 pertandingan.

Sebelum dirinya bergabung dengan Everton, agen Rooney yakni Paul Stretford, juga sudah pernah melakukan pembicaraan dengan sejumlah klub MLS. Seperti yang dikutip dari Tribunnews, pihak Rooney sekarang ini sudah mulai berdiskusi untuk masalah kepindahannya ke MLS musim depan ini. kabarnya sudah sangat santer terdengar, legenda MU ini akan segera bergabung dengan DC United.

Bahkan, DC United ini sudah menyiapkan kontrak sampai dengan tahun 2020 dengan mahar yang besar yakni 12 juta Poundsterling atau setara dengan Rp. 229 milyar. Walaupun demikian, sampai saat ini kontrak itu belum ditandatangani Rooney.

Kesepakatan yang mana didiskusikan oleh Jason Levein, Chief Executive DC United, juga sudah bocor semenjak beberapa pekan terakhir. Kemungkinannya adalah kepindahan Rooney bakal diumumkan saat jendela transfer sekunder MLS sendiri dibuka pada tanggal 10 Juli mendatang.

Everton, musim ini akan mejalani laga terakhir melawan West Ham yang bakal sekaligus menjadi pertandingan terakhir Rooney di laga Liga Inggris ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *